Way of Life

by - 12.15

Jadi sungguh begitu baik kasih Tuhan pada kita karena memang telah baik dari awal. Dari sejak awal Tuhan membentuk manusia dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya. Telah di jelaskan pada kitab kejadian 2 : 7 "Ketika itulah Tuhan Allah membentuk manusia dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup."

Tuhan Allah memberikan manusia akal budi, kita dapat melihat hebatnya otak Adam saat itu dari Kitab Kejadian 2 : 20a "Manusia itu memberi nama kepada segala ternak, kepada burung-burung di udara dan kepada segala binatang hutan."

Lalu setelah semua kebaikan Tuhan itu dibalas dengan dosa manusia sejak pertama kali Adam dan Hawa melanggar firman Tuhan tentang Pohon pengetahuan yang baik dan jahat . Sejak saat itu semua keturunan Adam dan Hawa berada di bawah kuasa dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah. Seperti dituliskan dalam ayat - ayat berikut"
Roma 3 : 23 "Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah."
Roma 5 : 12 "Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa."

Tetapi sekali lagi Tuhan Allah membuktikan betapa besar cinta kasihnya pada manusia dengan memberikan seorang penebus yaitu Putra Nya sendiri, dalam Yohanes 3 : 16 
"Karena begitu besar kasil Allah akan dunia ini sehingga ia mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal."

Betapa tidak menakjubkan Kasih Allah Bapa pada kita? Setelah merelakan Anak-Nya yang tunggal untuk tebus dosa kita manusia tetapi ia masih mencintai kita. Padahal karena dosa kita Ia harus merelakan Anak-Nya yang tunggal dan sangat dikasihinya.

Sekarang supaya kita dapat layak untuk Tuhan kita harus ikut memikul salib Yesus, dalam Matius 10 : 38 "Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku"
Tidak mudah untuk mengikut Yesus, banyak hal terjadi pada kita. 
Mungkin kita pernah merasakan kekecewaan, keraguan, kesepian, keadaan tanpa harapan, merasa tidak dicintai, atau mungkin kita juga pernah bertanya "Kenapa sih Tuhan memberikan kita musibah bertubi-tubi seperti ini?"

Sekali lagi telah Tuhan katakan dalam Yeremia 29 : 11 - 12 "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu masa depan yang penuh harapan"
Lalu di ayat selanjutnya "Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu."

Jadi apapun yang terjadi ingatlah semua hal itu merupakan rancangan damai sejahtera yang Tuhan berikan kepadamu. Tetaplah percaya dan berdoa.

1 Tesalonika 5 : 16 - 18 " 16 Bersukacitalah senantiasa. 17 Tetaplah berdoa. 18 Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu."

1 Tesalonika 5 : 25 "Kasih karunia Yesus Kristus, Tuhan kita, menyertai kamu!"

You May Also Like

0 komentar